[ANNOUNCEMENT]
|
Selamat datang di Situs Free Download Forever KATAK Dotcom.
|
Saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya. Telah diterbitkan E-Book Walkthrough Digimon World 2003 Completed Edition dengan tambahan informasi yang lebih akurat, tajam, dan terpercaya. Silahkan cek langsung dibagian Walkthrough untuk lebih lengkapnya.
|
Postingan yang ada disini, saya harap dapat bermanfaat untuk para pengunjung yang budiman. berbagai macam info hangat, free software, DLL telah disajikan dengan variatif dan semudah mungkin untuk dipahami para pengunjung dengan sedikit humor khas saya ^^.
|
Saya harap pula para pengunjung meluangkan waktu untuk berkomentar di postingan dan memberi suppot pada saya melalui "Like on Facebook" yang tersedia dibawah.

Support Me on :


silakan masukkan alamat Email anda dibawah:

Berlangganan Posting via Email | KATAKDotcom

HACKER dan CRACKER

Hacker dan Cracker

2 hal tersebut menurut saya adalah perbedaan yang sangat menonjol. bagi yg sudah tau atau merasa sempurna dalam bidang ini sihlakan STOP BACA dan cari artikel lain. ini untuk orang2 newbie ajah yg ingin tau masalah ini (sebenarnya saya sendiri juga bukan orang mahir T_T). tapi kalau mau baca sih gpp. heeeeee......

kita bahas dulu sedikit tentang perbedaan keduanya.
bagi yg belum tau silahkan disimak....

Perbedaan Hacker dan Cracker
menurut saya sendiri dan dari hasil penelitian, Hacker adalah seseorang yang memiliki bakat terpendam (ce'ile) yang memang membuat orang tersebut dapat menguasai skill tertentu dengan cepat (IQ). dalam hal ini skill PROGRAM dalam komputer dan jajarannya sampai cicit-cicitnya. dan tentunya tetap membutuhkan bantuan sebuah software dalam kegiyatannya namun tidak sepenuhnya.
(gambaran: cari rumus terus dikembangin sendiri/buat rumus (bagi master Hack))

berbeda dengan Cracker, orang type yg ini lebih condong ga punya bakat lebih (ada tapi dikit) itulah kenapa orang type Cracker lebih banyak menggunakan Software bantu dalam setiap aksi-aksinya dan tidak banyak menggunakan IQ (pakai tapi dikit).
(gambaran: contek atau pakai kerjaan temen tanpa mau repot dalam tugas mikir (matematika, fisika, kimia, elektro))

nah sekarang pada sudah tau perbedaan keduanya....
kita lanjut ketahap berikutnya.

Penjabaran HACKER
Hacker adalah julukan bagi orang yang dapat melakukan hal-hal Hack disegala tempat dan waktu. dengan IQ/kejeniusannya dalam bidang tersebut maka tidaklah sulit baginya untuk melakukan kegiyatan Hacking meng Hacking. karena orang beridentitas Hacker adalah orang yang berilmu dasar kemudian dikembangkan sendiri menjadi sesuatu hal yang sangat besar dan bahkan sangat berbahaya bagi mereka yang nakal.

kecerdasan mereka sudah diakui oleh dunia bagi mereka yang sudah masuk list Hacker dunia (bagi yang belum ya sabar aja). tak heran sekarang banyak Hacker menguasai lapangan kerja dari pada kutukupret (kutubuku). coba cari, ada ga kantor/tempat kerja yang pake mesin tik dan tukang pos untuk file berkas penting/file jantung sebuah perusahaan. bisa-bisa dibaca tewas kantornya. maka dari itu banyak kantor Swasta dan Negeri menyewa mereka karena kecerdasanya untuk berdiri di pihak mereka.

mengirim file penting sangatlah butuh jalan yang penting pula/rahasia. namun jalan itu banyak penunggunya alias Hacker dan tidak menutup kemungkinan Cracker ikut nongkrong disana. namun jalan itu tetap jadi pilihan karena keamanan jalurnya yang ga pakai jalan raya namun dengan kabel sana ini langsung nyampe. kenapa perlu menyewa/mempekerjakan seorang Hacker dalam sebuah perusahaan???

seperti yang saya bilang. karena mengirim file, menerima file, dan mengoprasikan Program tentunnya banyak penunggunya. karena itu perlu orang seperti itu pula untuk mengatasinya, tentunya orang yang sudah dipilih dan terbaik. ingat Hacker pada dasarnya condong ke baik. sedikit orang yang menyalahgunakan IQ-nya.

nama istilah untuk HACKER pun ada maknanya.
ini arti istilah-istilahnya:

- HACKER = Julukan untuk seseorang yang dapat melakukan penysupan,
penjebolan, pembajakan, dan peng ambil alihan (Claim) suatu
Server/Port, Program, Email, dsb. bahkan bisa dilakukan
dengan jarak yang jauh dengan bantuan Koneksi Internet.

- HACK = Istilah untuk kegiyatan di atas (cth: dia lagi ngeHACK).

- HACKING = Istilah untuk proses HACK yang sedang dilakukan/berlangsung.

ada juga tingkatan dalam dunia Hacker yang diciptakan oleh para Hacker layaknya jabatan tanpa bayaran. namun tingakatn yang sebenarnya saya kurang tau, ini gambaran deskripsi tingkatan di benak saya yang mungkin mirip atau nyrempet-nyrempetlah nama tingkatanya:

- HACKER ELITE : untuk para sesepuh Hacker yang di angungkan bahkan,
banyak dari mereka di kedudukan ini dapat menciptakan
Software dan Program sendiri (wuih hebat cok). julukannya
mirip kayak Mbah Google gitu.

- HACKER SENIOR : untuk para Hacker yang sudah mahir dan cekatan,
namun tidak setara dengan ELITE baik kecepatan
mengetik, berfikir (IQ), menebak, menentukan,
memproses dan melarikan diri tentunya setelah selesai
mengeHACK (biasanya cuman lihat2 aja terus pergi).

- HACKER JUNIOR : untuk para Hacker yang baru masuk list Hacker
dan tentunya IQ golongan ini tidak sehebat diatasnya.
butuh banyak belajar lagi walau udah bisa ini itu.

- HACKER NEWBIE : nah yang satu ini termasuk anak baru gede alias
baru bisa ilangin centang Show Desktop Icon,
Recent Document, atau install ulang komputer
paling tidak.



Penjabaran CRACKER
Cracker adalah julukan bagi orang-orang yang bergerak dibidang komputer dan jaringan dengan mengandalkan Jimat Software - Software nya. IQ memang dipakai namun hanya untuk mengingat Pass Software cara jalanin Software Install dan Uninstall Software (buatan orang baik Perusahaan pembuat Software maupun Software buatan para HACKER ELITE).

cara kerja merekapun ya menggunakan Software2 itu. makanya tak heran kalau Cracker lebih banyak mengkoleksi Software Bajakan dari pada Originalnya. yang penting jalan!, jawab si Cracker.

namun tidak sedikit para Cracker yang bisa menyaingi para Hacker dengan Software2nya itu didunia maya. namun faktanya mereka selalu bertindak jahil, keji dan jahat dalam kegiyatanya (yah karena ga pernah ngrasain pusingnya buat Software makanya sak karepe udele dewe. jadi condong ke kriminal atau pencurian file).

parahnya lagi, abis colong sana-sini, comot atas-bawah. seletelah pergi kadang ninggalin jejak blak-blakan (merasa sok) dan bilang kalau dirinya Hacker (misal gini isi pesannya: haha... sory guys file loe udah gw ambil dan sisanya gw delete. TTD Hacker maju-mundur) wah parah. ada juga yang tidak meninggalkan jejak namun ketika ketahuan mereka mengaku seorang Hacker.

tak heran kalau orang awam selalu mengecap Hacker sebagai biang keladi, dan dicap jelek. ingat pepatah: orang pintar pasti merunduk seperti padi, tapi orang bego semakin menegakkan badannya karena ga bisa buat apa2 jadinya sok tau.

nama istilah untuk CRACKER pun ada maknanya.
ini arti istilah-istilahnya:

- CRACKER = julukan untuk para manusia yang memanfaatkan
banyak jenis Software dalam aksinya (biasanya
lebih condong ke kriminal pencurian file).

- CRACK = lebih tepat untuk nama sebuah file/Program.
biasanya untuk mengubah Software Trial menjadi
Full Version (Cth: Key.reg).

- CRACKING = istilah untuk proses kegiyatan yang sedang
berlangsung yang dilakukan para Cracker.

kalau masalah tingkatan dalam dunia Cracker mah setau saya ga ada. dan memamng ga perlu pakai tingkatan karena mereka kan modal tinggal pakai aja ga perlu pusing ini itu. Cracker pusing juga paling kalau Software buat Cracking nya ga tembus atau semua bahan Software Cracking nya ga sengaja ikut ke Format. cuakakakakakakkaa.



nah begitulah pandangan HACKER dan CRACKER dari saya.
kamu termasuk golongan yg mana?
jawab untuk diri sendiri aja dah......
manapun diri kita masuk golongan dari kedua di atas.
satu yang harus dirubah, jangan pernah berbuat jahat baik kamu HACKER maupun CRACKER.

Junjung akreditasi sebagai seorang Cracker agar terpandang wibawa dan tidak di cap lagi. untuk para Hacker saya yakin tidak ada yang jahil. kecuali Hacker edan.
baiklah semoga postingan ini dapat menambah wawasan kamu dalam dunia sekarang yang serba listrik, serba sinyal, serba kabel, dan serba makan (kalo ga makan mati ntar).
Salam buat orang tua dirumah, dan
SALAM ILMU HACKER.

Kategori yang berkaitan dibawah ini!



0 Response to "HACKER dan CRACKER"

Posting Komentar

Powered by Blogger | Converted by BloggerTheme